ISSN 2579-7441

Jurnal Pantarei merupakan salah satu media publikasi ilmiah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi yang diterbitkan secara online oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur. Jurnal Pantarei ini berisi hasil tugas akhir baik berupa skripsi maupun penciptaan karya dari mahasiwa program studi Ilmu Komunikasi yang diterbitkan dalam bentuk artikel ilmiah. Jurnal ini diterbitkan sebanyak empat kali dalam setahun. Pemuatan naskah dipilih dan diproses oleh dewan penyunting. Naskah yang dimuat adalah naskah yang lolos seleksi dan belum dimuat di jurnal lain.

Vol 1 No 02 (2017): Pantarei

DAFTAR ISI

STRATEGI PRODUSER DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENDENGAR PROGRAM TIKA UJDO
ON BAHANA FM DI RADIO 101.8 BAHANA FM JAKARTA
Ade Dianti

PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI PENGENALAN HEWAN EDISI GHANIA MENGENAL ORANG UTAN
SEBAGAI MEDIA PENGETAHUAN ANAK USIA 4-6 TAHUN
Afandi Amer

STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT.BANK MANDIRI HARCO MANGGA DUA DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK KREDIT SERBAGUNA MIKRO
Agung Prasetyo

KEKUATAN ARSIP DAN STATEMENT NARASUMBER SEBAGAI PENGUAT CERITA
DALAM PROGRAM DOKUMENTER TELEVISI “JAKARTA PUNYA CERITA”
EPISODE “EVOLUSI TRANSPORTASI”
Agus Supriyadi

UPAYA PUBLIKASI HUBUNGAN MASYARAKAT PALANG MERAH INDONESIA PUSAT
DALAM MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA PUBLIK MELALUI WEBSITE www.pmi.or.id
Almira Avriani

PROSES GATEKEEPING DALAM PRODUKSI ISI WEBSITE KOSTRAD.MIL.ID (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Bagian Media Online dan Media Sosial Penerangan Kostrad)
Anisa Kurniasih

PEMAKNAAN PEREMPUAN PEMIMPIN PADA PROGRAM TALKSHOW MATA NAJWA “PEREMPUAN PENENTU” DI METRO TV (Studi Resepsi Pada Anggota Solidaritas Perempuan Di Jakarta)
Annisa Anggun

DOKUMENTER “MENGIKIS KRISIS HALIMUN UTARA”
SEBAGAI PEMAHAMAN DAMPAK EKSPLORASI ALAM YANG TIDAK SEIMBANG
Armanda Putra

IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK PADA HUBUNGAN
MASYARAKAT KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA DALAM
MEREALISASIKAN PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK
Claudia Eka Novitasari

KOMUNIKASI ANTARPRIBADI MAHASISWA DALAM MEDIA SOSIAL “ LINE” UNTUK
MENENTUKAN KEBERHASILAN MENGERJAKAN TUGAS AKHIR
(Pada Mahasiswa Konsentrasi Jurnalistik, Fakultas Ilmu Komunikasi Angkatan 2013/2014 di
Universitas Multimedia Nusantara)
Dalyano Kayambo

IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Kualitatif di Yayasan Artha Graha Peduli pada Program Pasar Murah)
Delvy Rosinta

PERAN MEDIA INTENAL PORTAL SERVO DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI
KARYAWAN PADA DIVISI SERVICE OPERATION PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA, TBK
JAKARTA
Dhinny Kusuma

PERANCANGAN LOGO PADA KOMUNITAS WYSTARA SEBAGAI BRAND IDENTITY
Dimas Nurfitomo

PERAN PRODUSER DALAM MENGELOLA MUSIK TRADISIONAL
PADA PROGRAM “MUSIK ENSIKLOPEDI” DI SWARNA FMTV
Edwin Gunawan

MANAGEMENT OF TENANT RELATIONS DIVISION IN PROVIDING SERVICES IN ESSENCE
DARMAWANGSA APARTMENT SOUTH JAKARTA
Evangeline Robinson

PENDEKATAN NARATIF DALAM FILM DOKUMENTER
“PERAN PESANTREN BIHARUL ULUM DALAM MENGIKIS KRISIS HALIMUN UTARA”
Fahmi Arifianto

PENGARUH PROGRAM EAGLE DOCUMENTARY SERIES DI METRO TV TERHADAP MINAT BERKARYA MAHASISWA (Survei Pada Mahasiswa Reguler Aktif Fakultas Ilmu Komunikasi Konsentrasi Broadcast
Journalism Angkatan 2014 Universitas Budi Luhur Jakarta)
IBRAHIM ANDRIAN

STATEMENT DAN NARASI SEBAGAI PENGUAT CERITA PADA PROGRAM DOKUMENTER
TELEVISI RAGAM NUSANTARA EPISODE ADAT NGAROT SEBAGAI POTRET
BUDAYA KEARIFAN LOKAL DI INDRAMAYU
Khairunnisa Tazakka

PENGARUH BERITA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI LIPUTAN6.COM TERHADAP
TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA AKTIF FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN
2015 UNIVERSITAS BUDI LUHUR
Lulu Luqyana

PENGARUH SEGMEN JENG PATROL DALAM PROGRAM PATROLI DI INDOSIAR TERHADAP MINAT MENONTON MASYARAKAT (Survei pada Warga RW. 008 Kelurahan Cipulir)
Luthfiya Yunita Sari

STRATEGI HUBUNGANMASYARAKAT DALAM MENINGKATKANPELAYANAN PEMBUATANE-KTP
KEPADA MASYARAKAT DI KECAMATANSERPONG UTARA
Magfirah Putriani

STRATEGI PROGRAM THE ANGELS PADA RADIO SUARA SORAK KEMENANGAN SEBAGAI MEDIA PENGINJILAN PERIODE DESEMBER 2016
Maleakhi Parbasa Simanjuntak

PERSEPSI KOMIKA TERHADAP FILM “COMIC 8 : CASINO KINGS PART I” DI SCTV (STUDI
PADA KOMUNITAS STAND UP TANGERANG SELATAN)
Muhamad Rezza Kosasih

PENGARUH PROGRAM DANGDUT ACADEMY DI INDOSIAR TERHADAP PERILAKU MENDENGARKAN MUSIK DANGDUT (Survei pada warga RW 08 Benda Baru Pamulang, Tangerang Selatan)
Muhammad Fikri Hambarullah

UPAYA MEDIA RELATIONS HUBUNGAN MASYARAKAT KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN
INFORMATIKA DALAM MEMPERTAHANKAN HUBUNGAN BAIK DENGAN MEDIA
Muhammad Ichsan

PENGARUH BERITA KASUS DUGAAN PENISTAAN AGAMA OLEH AHOK DI METRO TV
TERHADAP AGENDA PUBLIK
(SURVEI PADA WARGA RW. 12 KELURAHAN KEBON MELATI, JAKARTA PUSAT)
Nabila Kholisoh

MANAJEMEN EMPLOYEE RELATIONS DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA
PT.ASTRA INTERNATIONAL TBK – TOYOTA SALES OPERATION, CABANG BINTARO
Natasha Latifah

PERSEPSI MAHASISWI PADA IKLAN TELEVISI PRODUK KECANTIKAN WARDAH VERSI HALAL DARI
AWAL (Survei Deskriptif Pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur
Angkatan 2016)
Nur Afifah

VISUALISASI PADA PROGRAM DOKUMENTER ‘SUARA NUSANTARA’ EPISODE ‘SORA TINA JARUM
SUNDA’
Nurhidayaturohman

STRATEGI PRODUSER DALAM MERAIH EKSISTENSI PROGRAM ACARA
INTERMEZZO DI INEWS TV
Oktaviani

PENGARUH TAYANGAN THE EAST NET TV TERHADAP MINAT BEKERJA DI TELEVISI
(Survei Terhadap Mahasiswa Aktif Broadcast JournalismUniversitas Budi Luhur Jakarta Angkatan
2013)
Putri Yani

PENGARUH PROGRAM LAPTOP SI UNYIL EPISODE “HELM BERPENDINGIN” DI TRANS7 TERHADAP PERILAKU ANAK (Studi Eksplanatif pada Murid Kelas V SDN Sudimara 3 Ciledug)
Qinanty Yusrina Utami

PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI “3 KATA AJAIB BERSAMA WINI” UNTUK ANAK USIA 4–6 TAHUN
Rahma Faris Ulfah

PENGARUH ISI BERITA “NEWS AND TALK” EDISI SIANG DI RADIO ELSHINTA
TERHADAP KEPUASAN MEMPEROLEH INFORMASI PADA MAHASISWA
(Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur Angkatan 2015)
Ratu Amanda Distania

PENGARUH DEBAT FINAL CALON GUBERNUR DKI DI TRANS TV TERHADAP PENGETAHUAN MASYARAKAT DEWASA PADA PEMILIHAN GUBERNUR 2017 (SURVEI PADA WARGA RW 008 KELURAHAN CIPULIR)
Resza Dwi Arysta

STRATEGI LOBBY DAN NEGOSIASI SERIKAT PEKERJA MANDIRI DALAM MENYELESAIKAN
KONFLIK UPAH TENAGA KERJA DI PT SARI BOGA LESTARI
Rissa Dwina Masari

PENGARUHPROGRAMPARAPETUALANG CANTIK DI TRANS 7 TERHADAP TINGKAT
PENGETAHUANTENTANG OBJEKPARIWISATAPADA MAGIPALAPOLITEKNIK
KESEHATAN JAKARTA
Rizky Rama Putra

PERANCANGAN ANIMASI EDUKATIF “GIGI SEHAT DINDA” SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI PENTINGNYA
MEJAGA KESEHATAN GIGI UNTUK ANAK-ANAK USIA 4-8 TAHUN
Sari Yuliani

STRATEGI CUSTOMER RELATIONSKORAN MEDIA INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN
LOYALITAS PELANGGAN
Siti Fatimah

STRATEGI TIM REDAKSI DALAM MEMPRODUKSI BERITA PADA PROGRAMA 1 DI RADIO REPUBLIK INDONESIA JAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif)
Siti Noor Yulian Sari

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT CISARUA MOUNTAIN DAIRY DALAM MEMPROMOSIKAN CIMORY YOGURT DRINK
Siti Yuni Tohafrida

PEMBINGKAIAN PEMBERITAAN PENCALONAN AGUS HARIMURTI YUDHOYONO PADA PEMILIHAN GUBERNUR DKI JAKARTA 2017 (Analisis Framing Robert N. Entman Pada Media OnlineTribunnews.com dan Detik.com
Periode 23 September 2016)
Thia Siti Yuliani

PERAN HUMAS KEMENTERIAN PERDAGANGAN REPUBLIK INDONESIA DALAM MENGELOLA WEBSITE www.kemendag.go.id
Ulfah Apriliani

PENGARUH TAYANGAN MY TRIP MY ADVATURE DI TRANS TV TERHADAP MINAT MELAKUKAN
PERJALANAN WISATA ALAM DI INDONESIA BAGI KALANGAN REMAJA
(Survei Pada Siswa SMA NEGERI 24 Jakarta Pusat )
Vicky Nur Darmawan

PEMBINGKAIAN BERITA SIDANG VONIS JESSICA KUMALA WONGSO PADA KASUS
PEMBUNUHAN WAYAN MIRNA SALIHIN DI VIVA.CO.ID
Vonda Nabilla Sari

PENGARUH TAYANGAN PROGRAM “MOZAIK ISLAM” DI TRANS TV TERHADAP TINGKAT
PENGETAHUAN AGAMAREMAJA MASJID AL ISLAH MELALUI PERAN KETUA ORGANISASI
Weyke Weldayanti

PEMAKNAAN FILM DOKUMENTER “KORAN BY HEART” PADA MURID MAJELIS ILMU TAHSIN
MASJID AR-RAHMAN, TANGERANG
Yastian Wijaya

KONVERGENSI MEDIA DALAM PROGRAM SORE BARA HARSYA DI RADIO 99.1 DELTA FM JAKARTA
(Studi Deskriptif Produser Dalam Mengelola Konten Makarena Pada Program Sore Bara Harsya)
Yunita Rafika Dewi

Published: 2017-10-06

View All Issues